Belajar....Berlatih...Amalkan...!!!

Belajar....Berlatih...Amalkan...!!!
Kobarkan Semangat Berlatih WUJUDKAN UNTUK BERKARYA...BERBAKTI...DAN BERPRESTASI

Senin, 18 Januari 2010

Selamat Buat Pak Jusuf Kalla

Agenda utama Munas XIX PMI dalam sidang Pemilihan Ketua Umum PMI periode 2009-2014, mencatat ada dua nama calon yang diajukan. Namun tak berapa lama setelah proses pengajuan dilakukan, Ida Bagus Udiana dari PMI Daerah Bali mengundurkan diri dari proses pencalonan Ketua Umum PMI. Akhirnya Jusuf Kalla menjadi calon tunggal.

Maka dengan calon tunggal ini, sidang pun memutuskan bahwa Jusuf Kalla sah menjadi Ketua Umum PMI periode 2009-2014. Rampung acara pengesahan ini, Munas XIX PMI yang digelar sepanjang 20-23 Desember 2009, diwarnai dengan sambutan bangga dan gembira dari para peserta Munas. Mereka saling bersalaman dan mengucap syukur karena kini telah terpilih pemimpin PMI yang diharapkan mampu membawa PMI pada masa depan yang lebih cerah.

Setelah acara pengesahan sidang pemilihan Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla yang telah resmi menjabat Ketua Umum PMI periode 2009-2014 menyatakan, “Terimakasih atas amanah yang telah diberikan kepada saya untuk memimpin Palang Merah Indonesa dalam periode berikutnya. Saya berjanji untuk bekerja sebaik-baiknya bersama-sama dengan saudara-saudara sekalian. Insya allah kita bekerja untuk kejaayaan Palang Merah Indonesia.”

Jusuf Kalla juga mengatakan akan berupaya meningkatkan kesetiakawanan masyarakat, melibatkan partisipasi perusahaan dan orang-orang mampu untuk dapat membantu PMI melaksanakan tugas-tugasnya.

“Saya akan berupaya meningkatkan solidaritas nasional untuk menguatkan PMI,” tegas Ketua Umum PMI Jusuf Kalla.

Dalam kesempatan ini, Jusuf Kalla mengucapkan terima kasih serta penghargaannya yang tinggi kepada mantan Ketua Umum PMI Mar’ie Muhammad, seluruh jajaran pengurus dan peserta Munas PMI dari berbagai daerah dan cabang di Indonesia yang telah menjalankan tugas-tugas kemanusiaan selama ini.

Dalam sambutan resminya di depan para peserta Munas Ketua Umum Jusuf Kalla mengatakan bahwa semua bisa berhasil bila bekerjasama dan melakukan networking demi memajukan palang merah. Ke depan, Jusuf Kalla juga akan melanjutkan upaya-upaya yang telah dilakukan mantan Ketua Umum PMI Mar’ie Muhammad dan para pengurusnya, dan menyusun hal-hal yang penting untuk dilakukan.

Dengan terpilihnya Jusuf Kalla sebagai Ketua Umum PMI Periode 2009-2014, maka berakhir pula ajang Munas ke-19 PMI. Menteri Kesehatan dr. Endang Rahayu Sedyaningsih hadir untuk menutup secara resmi ajang Munas PMI kali ini. *


(Dok. Foto Oleh Ayu Andini dan Aulia Arriani, Staf Humas Markas Pusat PMI)


Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi: Ria Thahir, Kepala Sub Divisi Humas Markas Pusat PMI, Tlp. 021-799 2325, ext. 201, Hp. 0816 131 0911. Kontak Media: Aulia Arriani, Hp. 0816 795 379

sumber: www.pmi.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar